Face Wash Battle (Olay, Revlon, Acnes,Himalaya Herbal,Pixy, dan Nivea)

Assalamualaykum semua, selamat menunaikan ibadah puasa ya 🙂

For those who (maybe) wait for my beauty review, here I comes ^^

P1040640

Saya harus minta maaf duluan sebelum lebaran nih kayaknya, saking lamanya nggak nulis. Dimaklumi ya, lagi fokus sama skripsi, semoga saya segera lulus, amin. Jadi saya bisa nulis lebih banyak di blog.

Okeyh, mungkin yang pernah baca tulisan saya, sudah tahu kalau saya lagi dealing sama break out  yang tiba-tiba menyambangi hidup saya. Sudah setahun sih ini, kalau saya hitung-hitung. Ya, jadi selama itu, saya mencoba berbagai cara untuk menyelamatkan wajah saja. Mencoba berbagai macam skincare dan acne treatment, sempat ke dokter juga. Alhamdulillah sudah membaik, walaupun tidak bisa dipungkiri saya masih harus berjuang dengan acne scars.

Kenapa saya pakai banyak banget facial wash? Apa nggak takut tambah breakout? Saking setresnya waktu itu, saya rasanya udah “nyoh-nyohan” dan dengan seenaknya beranggapan facial wash kan cuma nempel bentar di muka (mohon jangan di tiru ya pemirsa). Alhamdulilah aja, muka saya bukan tipe yang sensitif dan produk yang saya coba cocok-cocok aja.

Saya membagi facial wash saya menjadi tiga kategori.

-Kategori pertama adalah everyday face wash. Face wash tipe ini saya pakai setiap bangun tidur dan mau tidur malam. Atau kalo pas siang pengen cuci muka, dan seharian di rumah nggak ngapa-ngapain. Saya milih facial wash yang ringan karena saya memang gemar mencuci muka. Di kategori ini ada

Acnes Facial Wash

P1040655P1040657

Line acnes seperti yang sudah kalian ketahui, terkenal fokus ke pengobatan jerawatnya. Makanya saya nyoba, dan alhamdulillah tidak alergi. Saya saranin face wash ini buat para pembaca yang masih bertarung dengan jerawat aktifnya, karena ini ringan dan ada anti bakterinya. Sejauh ini saya nggak ada protes, kecuali bau nya yang aneh, jadi jangan kira kalian bakal dapet bau lemon seger atau bunga-bungaan kalo pake produk line acnes.

Final Score :

9.5

Plus : less irritation

Minus : Strange smell

Himalaya Herbal Neem Facial Wash (Model pump dan liquid)

Ini juga ringan banget, seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya. Ada klaim free from paraben dan sls di packagingnya.  Saking ringanya, saya cuci muka terus saya sambi sikat gigi, baru abis selesai sikat gigi saya bilas, nggak perih blas.

Buat yang pengin tahu lebih lanjut, bisa mampir ke tulisan saya yang ini ya

https://nururueffect.wordpress.com/2016/01/24/himalaya-herbal-mini-haul/

Final Score

10

Extra less irritation

-Kategori kedua saya sebut facial wash for simpel make up. Facial wash ini saya gunakan di siang atau sore hari sehabis beraktifitas keluar rumah. Saya sudah lama meninggalkan everyday foundation saya semenjak muka saya “baikan”. Nggak perfect sih, wong ya bukan artis. Minimal nggak malu-maluin dan bikin orang yang lama nggak ketemu saya jadi heboh nanyain “muka kamu kenapa?”. Jadi selain eye make up+gincu saya keluar rumah cuma pakai sunscreen dan sedikit concealer buat nutupin eye bag saya yang parah dari sononya.

Revlon New Complexion

P1040651P1040652

Beli karena iseng, asli ngawur, tapi karena uda beli ya harus dipake. Duit kan nggak nempel di pohon ya, pemirsa? Facial wash ini cair, cair banget, kayak susu. Yang saya paling nggak suka adalah habis pake ini, muka saya matte (parah ya, emangnya make up). Jadi kesegaran yang Anda dambakan sehabis mencuci muka mungkin tidak Anda dapatkan.

Final Score

1

Minus :

Too mild to erase simple make up (like milk)

“Matte” effect after aplication

 

Pixy Facial Foam Brightening

P1040647P1040650

Ini hadiah sebenarnya, karena ikutan beauty classnya. Wanginya enak dan ada scrubnya. Buat tipe yang suka busa banyak dan kesat bertenaga rtanda yang dipersepsikan “habis cuci muka beneran” bakal suka facial wash jenis ini. Sejauh ini saya pakai buat ngapus make up simpel lumayan sih, ada scrubnya juga. Saya dulu pernah nyobain facial washnya Shinzui sebelas dua belas sama ini, shinzui lebih kasar malah.

 

Final Score

7

Minus :

Too much buble (means too much SLS, just my opinion tough)

 

-Kategori ketiga Heavy Makeup Facial Wash. Sesuai namanya, ini facial wash yang saya andelin pas muka saya lagi break out parah dan saya nggak berani keluar tanpa concealer dan foundation. Ekspektasi saya gede banget buat facial wash ini, karena saya harap dosa makeupan tiap hari saya waktu itu nggak bikin break out saya tambah parah.

Olay White Radiance

P1040642P1040646

Awalnya adalah saya liat review dari yutuber dan bloger luar, tapi bukan olay ini yang dimaksut, karena udah terlanjur dikonter, yasudahlah saya beli aja. Review saya ini lumayan ampuh buat ngilangin sisa make up yang nggak keangkat sama make up remover. Saya sempet repurchase ini lagi karena lembut, scrubnya nggak heboh dan rasanya seneng dia nggak bikin muka kenapa-napa.

Final Score

9

Minus

Quite Pricey for me (IDR 45.000)

 

Nivea White Oil Control

P1040653P1040654

Kemakan iklan ya? Iya memang, pas banget emang placing di yutub, pake praktek langsung kalau full make up keapus total habis cuci muka pake ini, yang nggak kepengin siapa coba. Pertimbangan saya yang lain adalah, harga facial wash ini setengah harganya Olay. Setelah saya coba, formulanya lebih ganas memang ya, pedes banget kalo sampai mata, beda sama Olay. Tapi selain itu, cukup oke kok buat ngilangin sisa make up yang nempel kalo saya lagi apply heavy make up (toh ya sekarang jarang banget heavy make up).

 

Final Score

8

Minus

Once it gets to your eyes, it’s hurt.

 

Repurchase item over all :

Himalaya Herbal (liquid foam), Acnes Facial Wash, and Nivea White Oil Control.

 

Thanks for Reading ^^

Leave a Reply

