Oh My Ghost

Menurut kalian, gimana kalo hantu gentayangan, chef restoran, sama mental disorder dijadiin satu? Ya, jadinya drama ini

Oh-My-Ghost-Poster5

Awal saya tertarik buat nonton drama ini, karena komposisi ceritanya unik. Karena banyak yang bilang, drama ini lucu juga, makanya saya memutuskan buat nonton, langsung kita lanjut ke main cast dari drama ini.

Lead yeoja cast, dipegang oleh Mbak imut, Park Bo Young, as Na Bong Seon. Buat yang udah nonton film fenomenal Werewolf Boy sama Speed Scandal pasti udah nggak asing lagi, saya baru liat dia main drama sekali ini, sih. Lead role namja, dipegang oleh Jo Jung Suk, yang kalo saya liat-liat kok mirip banget sama siapa ya. Akhirnya saya pun menyadari, Masnya ini mirip banget sama leadernya Boyfriend, Kim Donghyun. Donghyun lebih cakep malah, eh. Second cast buat yeoja, dipegang oleh Kim Seulgi, buat yang sering nonton SNL, mbaknya ini dulu sering di sana, dia juga sering nongol di drama sih, tapi seringnya jadi figuran, saya belom pernah liat dia dapet part sebanyak ini. Second cast namja, ada om-om cakep, yang kalo saya bilang sih, versi matengnya, Kim Bum, hehehe, Im Ju Hwan.

Saya nggak suka, sama main couple yang ada di sini, really not well match gitu,berasa liat Om, sama keponakanya. Dan, so sorry Jo Jung Suk bukan tipe saya, *halah hehehe. Akting mereka bagus sih, ya walopun saya akhirnya fokus ke cerita lain bukan cerita percintaan mereka. Saya suka banget malah sama aktingnya Kim Seulgi, ya, dia udah terkenal sebagai cewek gila sih ya, jadi udah ada pemanasan buat akting jadi hantu gila hehehe.Akting Im Ju Hwan buat jadi mental disorder – yang berkaitan dengan arwah jahat, juga not bad. Karakter psikopat kayak gini, lagi ngetren ya kayaknya. Kalo mau liat cowok cakep, nih satu-satunya pemandangan bening saya, sepanjang drama.

photo580625

Kwang Si Yang, as Chef Joon. Saya kok ngerasa nggak asing ya, oh ternyata dia itu nongol di MV nya Park Bom, You and I, mas-mas unyu yang penyakitan itu. Mas ini too cute too be chef gitu loh. Nih di dramanya aja dibilangin gini nih, hahaha

vlcsnap-2015-08-29-10h14m02s238

Masnya ini karakternya menyimpan misteri yang tak terpecahkan sampe akhir episode. Jahat sekali, chakkanim tidak menjelaskan T.T *kan saya penasaran. Jadi, dia itu study di luar negeri gitu, tapi cool misterius gimana gitu, kirain dia kan ternyata nyamar apa orang kaya.

Somehow, restoranya terlalu kecil ya, buat ukuran chef profesional. Dapurnya di tengah-tengah gitu, masalahnya adalah karakter chef di sini suka teriak-teriak. Bayangin kalo kamu dateng ke cafe itu buat cari ketenangan, eh sambil nungguin makanan, pada teriak-teriak pas lagi masak -_- .Dari segi alur dan karakter, sebenernya ini tipe drama yang saya suka. Banyak, imperfection, bahkan di karakter utama sendiri, jadi beda sama drama korea biasanya, yang cewek itu harus ekstra semangat dan terus berjuang. Kang Chef sendiri di sini, emosional dan dealing sama trauma pembulian masa kecilnya. Cerita lain soal misteri terbunuhnya, Shin Soon Ae sih, yang bikin saya nonton sampe akhir. For somehow, drama ini terlalu membosankan buat saya. Love story chef sama Bong Sun juga terlalu simple.

Saya suka sama akting Kim Seul Gi, di sini, jadi best scene yang bikin saya sedih banget adalah waktu Soon Ae, ketemu Bapaknya lagi, yang sedang sekarat.

vlcsnap-2015-08-30-11h08m56s79

Ending dari drama ini happy ending sih, tokoh antagonisnya juga dapet imbalan yang setimpal. Ya walaupun, saya nggak begitu peduli sama endingnya karena udah terlalu bosen sama dramanya. Ini nih cameo kejutan akhir yang langsung bikin saya senyum lagi.

vlcsnap-2015-08-30-11h48m47s92

Seo In Guk iiiidaa~ hehehe

OST dari drama ini lumayan lah. Tipe akustikan sedih-sedih. Saya rekomen lagu dari Park Bo Young, Leave, sama Ben , Stay.

Good enough but, I feel bored watch this drama.

Rate

3

Leave a Reply

