The Producers

Ini adalah bukti kuat kalau drama korea nggak perlu lebay, penuh konflik, dan dipenuhi kiss scene yang melimpah buat jadi drama yang manis. Producers memberikan kesan natural yang dapat memikat kuat hati pemirsa (termasuk saya tentunya).

The_Producers-p1

Sebelum saya memutuskan untuk nonton drama ini, temen saya bilang kalo drama ini jelek, ratingnya ngga bagus, dan ngebosenin. Saya buktikan melalui streaming yutub episode 1 nya, memang tidak selucu dan sekuat drama korea lain di episode satunya, tapi ya nggak sejelek itu juga. Saya putusin buat ngikutin drama ini.

Semakin ditonton, saya semakin terpikat sama ceritanya yang terkesan sangat natural, tanpa harus memaksakan konflik yang berlebihan. Kebetulan saya kuliah komunikasi, setiap drama yang memuat jurnalistik saya usahakan buat nonton, hehehe. Perbandingan saya, drama ini dengan drama Pinochio dan Healer, ini adalah drama dengan realitas terbaik.

Langsung kita bahas cast nya deh ya, saya menyangkal kalau dia namja main cast sebenarnya, tapi memang dia main castnya sih ya. Tidak lain dan tidak bukan, bapak keren yang lucu abis, Cha Taehyun. Udah nggak perlu diragukan lagi kan ya, acting ajossi ini, udah melalang buana di film film ternama. Joss banget emang aktingnya, muka sama anak di rumah nomer dua deh ya. Yeoja main cast dalam drama ini adalah Mbak Gong Hyo Jin. Sudah liat Mbak ini berkeliaran dalam Master Sun dan It’s Okay It’s Love kan?. Pas banget memang Mbak ini, buat tokoh cewek kuat gitu, tapi di drama ini saya kecewa dia di dandanin pucet, kalo menurut saya. Persis dandananya pas jadi Tae Gongshil, gembel gimana gitu. Padahal di It’s Okay It’s Love kan dia cantik bets gitu. Biar ga kebanting sama Jo Insung kali ya?

Second cast buat namja nya, terlalu kuat pemirsaah, Kim Soohyun. Bahkan Cha Taehyun aja awalnya nggak mengira kalo dia bakal nerima drama ini. Kata temen saya sih, Mas Soohyun emang lagi pengen ngubah image cool dari Do Minjoon nya. Saya nggak setertarik ini sama dia waktu di Man Who Came From Stars, tapi di sini dia totally terlalu cute ! Cobak, ada yang bisa nolak senyum malu sambil gigit-gigit bibir Oppa ini? 😛

vlcsnap-2015-07-05-05h47m58s124

Yeoja kedua di sini adalah IU, well saya memang rada’ nggak suka sama dia. Kenapa? Ya itu saya juga ndak tau. Model wajah yang nggak saya suka aja, mana dia di sini acting jadi Idol yang nyebelin yang nggak ada baik baiknya sama sekali, saya tambah sebel-lah sama dia.

Chemistry dari para pemainya pas, tiga main cast nya menurut saya sudah melebihi ekspektasi saya. IU, menurut saya masih kurang, entah, apa memang karena saya benci sama dia atau gimana hehehe. Alurnya nggak monoton, banyak ambil masalah dari real life jadi sangat natural. Bahkan di beberapa episode, kita bisa liat Hello Conselour dan Mubank langsung, jadi nggak kayak nonton drama. Oh ya, sedikit potongan cerita Ra Joon Mo dan Tak Ye Jin punya nama panggilan cute banget mereka nambahin ball di belakang nama mereka. Joonball dan Yeball wkwkwk. Scene yang ngga bisa saya skip banget adalah waktu dua namja cast rebutan cewek dengan cara yang lucu, gemes banget kalo liat mereka rebutan Gong Hyo Jin. Satu lagi, yang bikin saya gemes banget, ada tokoh hantu di drama ini, tapi nggak dijelasin secara jelas penyebab kemunculanya.

vlcsnap-2015-07-05-10h53m20s70

Jujur episodenya kurang. Habis selesai nonton episode 12 saya bengong-bengong sampe tanya temen dan ngais ngais internet buat cari episode selanjutnya, ya ternyata memang cuma 12 episode pemirsahh. Btw, NG scene nya boleh banget diliat, Kim Soohyun aegyo dan aksi opera nya lucu loh~

Drama ini betebaran cameo ya pemirsa, mungkin biar terkesan real, karena memang stasiun tv kan banyak berhubungan sama artis. Cameonya banyak yang pakai nama mereka sendiri, jadinya lucu aja gitu, saya pengen banget nyubit Jung Joon Young yang jadi cameo antifans nya IU. Selain betebaran cameo, drama ini juga betebaran iklan. Mengganggu? Sedikit sih.

Ending drama ini rada’ nggantung. Apa ya di Korea ending seperti ini sedang ngehits ya? School 2015 juga berakhir seperti ini -_- Ya baiklah, ambil sisi positifnya saja, jadi penonton bisa ngarang sendiri akhirnya gimana. Yang jelas, Gong Hyo Jin sudah nolak Kim Soohyun, tapi nggak ada jaminan yang jelas kalo akhirnya Mbak ini bener-bener jadian sama Cha Tae Hyun. Kim Soohyun jelas mengungkapkan kalo dia belum mau nyerah sama Gong Hyo Jin, tapi pada akhirnya dia megang tanganya IU dan mbantuin bawain barangnya IU (sesuatu yang nggak mungkin dilakuin si kaku Baek Seung Chan). Saya suka sama ending ini sih, setidaknya Seung Chan nggak jadian sama Cindy hehehehe.

Dari segi OST drama ini, punya banyak ballad OST yang bikin ngeweh ngeweh. Yang bikin saya heran adalah pertama kali saya denger OST nya, kayak semuanya dinyanyiin sama IU. Setelah saya cek, nggak semua, tapi memang penyanyinya rata-rata karakter suaranya sama. Saya ngerekomendasiin tiga lagu terbagus di sini. Buat opening drama, ada Pitapat nya Ben. Kalo sempet ndengerin OST healer, Mbaknya keren banget juga waktu nyanyiin OST di sana. Lagu sedih-sedihnya ada Ali-Two of Us, mendayu dayu keren gitu lagunya. IU juga nyumbang lagu Heart yang enak banget buat di dengerin.

Selain lagu OST utama, saya nangkep beberapa backsound yang bisa saya kenali langsung. Yap ! Coffee Boy 내가 니편이 되어줄게 , I’ll take your side kurang lebih artinya. Satu lagu lagi adalah ~ asing tapi enak didengerin datang dari Zitten, TV Show.

Buat saya, drama ini keren !

Rate

5/5

Leave a Reply

